Jumat, 04 Mei 2012

Andai Indonesia punya Traditional Hospital- TCM Hospital….




…..mimpi disiang bolong,
hohohoo siapa tau mimpi penghias tidur barusan jadi sebuah ide yang-jika direalisasikan akan menjadi sebuah ‘big revolution’  terutama dalam dunia kesehatan.
Jangan ragu dan jangan bimbang sayang. You must be ‘SURE’
Meski we are studying in ‘rong’ (red: terowongan) bukan berati kita tidak boleh bermimpi.
Seperti kisah si bapak penemu lampu terkenal Mr.Thomas Edison bahkan ia dianggap gila karna ide yang dimilikinya. Seandainya saja di dunia ini tidak ada orang ‘gila’ macam dia, mana ada lampu- lampu yang terang yang akan menghalau gelapnya malam??? Hayoooo…..
Tapi kalo Cuma mimpi doang tanpa usaha ya SAMI MAWON,
The master key is: mimpi+ usaha+ tawakal à SUKSES
Kata mas Donny Dirgantoro, penulis novel best seller 5 cm:
Biarkan keyakinan kamu, 5 centi menggantung, mengambang, di depan kening kamu. Dan setelah itu yang perlu….Cuma…..
Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas….
….lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja…
Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa…”

Kembali ke alam mimpi…..
Jadi di dalam TCM Hospital itu ada pelayanan Akupunktur (khususnya) yang punya divisi masing2, seperti divisi untuk kecantikan, penyakit dalam, kandungan, rehabilitas, dsb. Jadi lebih seperti Akupuktur spesialis ^^
Sedangkan, obat yang dianjurkan adalah JAMU- ramuan tanpa bahan kimia.
à semoga master2 TCM di Indonesia punya mimpi sperti mimpi siang bolong saya :D
Amiiinnn ^^



Kembali ke alam nyata…….
Belajar akupunktur itu manyenangkan. Di sini aku dapat pandangan baru, bahwa hidup ini memiliki keseimbangan mutlak. Ada pria- wanita, siang- malam, kuat-lemah… Akupunktur itu tidak hanya sekedar menusukan jarum ke bagian tubuh tertentu. Bahkan proses ‘penyembuhan penyakitnya’ pun tidak seperti kata wong jowo : gali tutup lubang… namun dalam terapi akupuntur lebih bersifat holistik yang menyembuhkan sampai ke akarnya.
Jadinya dalam menyembuhkan penyakit, sistem kedokteran timur (TCM) ga cuma berhenti sampe beli obat en makan obat, tapi juga menyembuhkan segala pikiran negatif dengan cara menganjurkan meditasi, melakukan refleksi, dan sebagainya…………………………
Meskipun ilmu kedokteran terus berkembang semakin canggih, bahkan pada tingkat seluler… Ilmu TCM (akupunktur khususnya) masih tetap bisa berperan aktif.
Ngutip pesan dari bapak Prof Sudarto, salah seorang sepuh di PDPKT (Perhimpunan Dokter Pengembangan Kesehatan Tradisional Timur ) “Ini bukan berarti kedokteran Timur akan menggantikan kedokteran Barat, namun saling melengkapi. Pasalnya, masing-masing ilmu memiliki keterbatasan”
Applause buat beliau …. ^^
Sekian cerita mimpi sundel bolong saya hari ini.. #ehhh ^^
XIE-Xie








0 komentar: